Latest News

Ini Lho Buah dan Sayur yang Sering Dipakai untuk Jadi Produk Kosmetik

 

TOPASINDO - 
jadi rahasia umum bila buah-buahan dan sayur-sayuran memiliki sejuta manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Buah dan sayuran juga mengandung banyak kandungan yang sangat membantu kita terpenuhi nutrisinya.
Tapi, para ahli mengatakan bahwa buah dan sayur tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, juga bisa dijadikan produk kecantikan.
Manajer Pendidikan di Kiehl's India, Sham Kumar mengatakan ada banyak buah dan sayur yang bisa dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Bahan-bahan ini akan membantu Anda mendapatkan keajaiban dalam kulit. Nah, kita akan membahas buah dan sayur apa saja yang baik untuk produk kecantikan seperti dilansir dari Times Of India, Minggu (27/5/2018).
Minyak kernel Aprikot adalah minyak buah yang sangat halus yang diekstraksi dari kernel aprikot yang merupakan sumber alami vitamin E dan sangat kompatibel dengan kulit.

Minyak alpukat kaya akan asam lemak dan emolien yang juga merupakan sumber alami vitamin A. Asam lemak dan emolien yang ditemukan dalam minyak alpukat membantu mengembalikan kelembaban alami dari rambut dan kulit.
Ekstrak mentimun terdiri dari protein, lipid, vitamin C dan mineral. Ini membantu dalam pelembab kulit sekaligus menghilangkan kulit bengkak.
Ekstrak akar jahe diketahui memiliki antioksidan, membantu menyerap minyak ekstra dan mempertahankan kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan lingkungan.
Minyak biji anggur memiliki konsentrat asam lemak esensial yang tinggi dan merupakan bahan perawatan kulit yang berkhasiat.
Ekstrak jeruk diketahui memiliki manfaat anti-oksidasi untuk melindungi dan menghambat kerusakan kulit yang disebabkan oleh polusi yang menempel pada wajah. Juga membantu mengatur sebum atau minyak berlebih dan memberi energi pada kulit.
Ekstrak kunyit adalah bagian dari keluarga jahe. Kunyit dikenal memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi dan telah secara rutin digunakan untuk mengobati dan meningkatkan kecerahan warna kulit.
Lemon mengandung asam buah alami dan memiliki persentase vitamin C tertinggi dari semua buah. Ekstrak dari buah dan minyak esensial memiliki kualitas astringen dan antiseptik yang menyegarkan, merangsang, dan meremajakan kulit dan menambah kilau berkilau pada rambut.
Para ahli kecantikan juga merasa bahwa produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami, misalnya menggunakan tanaman yang dicampur seperti ekstrak bunga dan minyak esensial sangat efektif untuk masalah kulit dan perawatan rambut.
Apel Hijau telah menjadi buah kesehatan alam sejak dulu karena bergizi dan anti-oksidatif. Apel adalah detoksifier dan pelindung yang sangat baik untuk memurnikan, menyegarkan dan merevitalisasi kulit dan rambut.
Mentimun adalah salah satu jenis pendinginan wajah dengan banyak manfaat kesehatan. Hal ini dikenal untuk mengurangi kantung mata, mengembalikan kesegaran dan kealamian kulit.
Pepaya adalah buah tropis lezat yang dikenal karena punya manfaat meremajakan kulit. Pepaya mengandung vitamin, mineral dan phytochemical. Pepaya dapat bertindak sebagai exfoliator alami untuk merevitalisasi kulit tanpa peradangan atau iritasi.