Latest News

Jonatan Christie: Kondisi Saya Jauh Lebih Baik


TOPASINDO - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sudah merasa jauh lebih enak pada penampilan keduanya di Piala Thomas 2018. Melawan pemain Malaysia, Lee Zii Jia, Jonatan akhirnya merebut kemenangan perdananya di ajang dua tahun sekali itu.

Pada laga tersebut, pemain berusia 20 tahun itu mampu menunjukkan kelasnya dari Lee. Sebab seperti diketahui bahwa kesehatan Jonatan sempat terganggu karena mengalami sakit flu pada awal berlangsungnya Piala Thomas 2018.

Ia pun harus absen di dua laga saat melawan Kanada dan Thailand. Bermain laga pertamanya saat Indonesia melawan Korea Selatan, Jonatan gagal menyumbangkan poin dan mengalami kekalahan dari Heo Kwang Hee. Beruntung pada laga perempatfinal saat melawan Malaysia, Jonatan bermain cukup baik meski dipaksa bermain tiga set oleh Lee dengan skor 21-15, 11-21, dan 21-13.



“Ini jauh lebih baik dari sebelumnya, kondisi juga jauh lebih enak lagi. Di gim pertama saya bisa main enjoy, sementara dia agak tegang,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (25/5/2018).

“Tapi masuk ke gim dua, ada sedikit perubahan angin yang mencolok, dan dia juga berubah pola mainnya. Jadi agak susah dikejar,” tambahnya.


“Di gim ketiga cara main saya enggak sama dengan gim kedua. Saya berusaha semaksimal mungkin jangan mati sendiri dan sebisa mungkin untuk menekan lawan. Jadi lebih ke non teknisnya, terutama masalah fokus,” pungkasnya.