Latest News

Makin Modis dengan Motif Vertical Stripe, Ini Paduan Gayanya!


TOPASINDO - motif floral dan animal print, salah satu pattern alias motif klasik yang banyak dikenakan dalam berpakaian oleh banyak wanita. Baik untuk berpakaian kasual sehari-hari ataupun di berbagai kesempatan acara yang agak formal.

Pengaplikasian motif garis-garis, biasanya lebih cenderung dengan garis mendatar alias horizontal. Padahal motif stripes alias garis-garis yang bisa dipilih tidak cuma garis mendatar loh, pattern garis vertikal atau lebih dikenal garis menurun juga bisa membuat penampilan Anda-para kaum Hawa bisa terlihat stylish dan menarik. Tentunya dengan catatan, dipadu-padankan dengan trik yang tepat dan tak asal tumpuk.

Bagaimana padu-padan busana motif garis vertikal agar gaya berbusana bisa tampil menarik, enak dilihat sekaligus terlihat stylish bak fashionista? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/5/2018) berikut ulasannya.

Saat mengenakan busana bermotif garis vertikal, coba sekali-sekali tampil agak berbeda dengan setelan suit. Ya! Anda tidak salah baca kok! Karena setelan suit pun bisa dibuat bergaya street style namun tidak membuat tampilan diri jadi terlalu dewasa. Malah dengan setelan suit kekinian, dengan atasan bersiluet slim fit dan bawahan misalnya celana berpotongan lebar tampilan Anda bisa jadi terlihat tegas sekaligus sophisticated namun tetap terlihat berjiwa muda dan menyenangkan.
Bingung memilih padanan busana garis vertikal? Kenapa tidak mengkreasikan gaya tampilan double vision dengan memasangkannya dengan potongan busana bergaris datar. Umumnya, pemakaian garis mendatar akan dipakai di area tubuh yang perlu dibuat lebih lebar, dan pemakaian garis menurun atau vertikal diaplikasikan di area tubuh yang perlu dibuat lebih jenjang panjang. Tetapi jika Anda berpikir bahwa membutuhkan kedua jenis garis di area yang berbeda, maka campurkan dan cocokan jenis garis-garis setiap kebutuhan. Dengan trik ini maka tampilan keseluruhan bisa terlihat fun sekaligus chic.
Menyeimbangkan proporsi volume antara atasan dan bawahan yang dikenakan juga berlaku saat memakai busana bermotif garis vertikal. Contohnya, bawahan yang dipilih ialah celana motif garis vertikal berpotongan pipa lebar (wide leg pants) yang ringan dan bervolume di waktu bersamaan. Maka coba seimbangkan dengan atasan bermotif garis yang lebih sederhana, misalnya T-shirt katun yang kasual dan ringan.
Memadukan pola houndstooth untuk atasan dan motif garis vertikal untuk bawahan, dengan kombinasi warna hitam-putih disebutkan jadi kombinasi mix and match yang ideal. Bisa juga dengan menambahkan pemakaian coat polos atau outer bermotif warna hitam putih untuk menampilkan gaya minimalis yang fun.