Latest News

Perjuangan Xavier Simeon Lewati Masa Sulit di MotoGP 2018



TOPASINDO - Pembalap pemula (Rookie)Tim Reale Avintia Racing, Xavier Simeon, mengaku berada dalam situasi sulit pada MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu belum mendapatkan satu pun poin dari lima balapan yang telah digelar musim ini.
Hasil negatif tersebut membuat dirinya berada di dasar klasemen sementara MotoGP 2018. Meski demikian, Simeon mengatakan dirinya tetap terus berusaha untuk bangkit dari masa-masa sulitnya tersebut.
Rekan satu tim Tito Rabat itu terus mencoba memperbaiki performanya sejak melakoni balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Akan tetapi, dirinya mengaku masih kesulitan mendapatkan gaya membalap yang pas di kelas MotoGP.

“Sejak balapan pertama saya agak terlalu banyak stres untuk diri saya sendiri, karena saya tidak ingin membuat kesalahan. Di Qatar, saya tahu banyak orang akan memerhatikan apa yang saya lakukan. Saya tidak naik pada level terbaik saya dengan menjadi lebih baik di Argentina. Begitu pun pada balapan-balapan selanjutnya. Tapi saya akan terus berusaha untuk bisa tampil lebih baik. Paling tidak di antara para pembalap pemula lainnya. Saat ini saya temasuk lima pembalap pemula musim ini, saya akan berusaha menjadi yang terbaik,” ujar Simeon seperti dilansir Speedweek, Kamis (24/5/2018).
Mantan pembalap kelas Moto2 itu merupakan salah satu dari lima pembalap rookie yang tampil pada MotoGP 2018. Selain Xavier beberapa pembalap rookie ialah Franco Morbidelli (Marc VDS), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3), dan Thomas Luthi (Marc VDS).