Latest News

Petrucci: Marquez Juara Lebih Cepat di MotoGP 2017 jika Dapat Motor seperti Musim Ini


TOPASINDO -
Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menilai Tim Repsol Honda memulai MotoGP 2018 dengan sangat baik. Petrucci berkata demikian setelah melihat penampilan luar biasa yang ditunjukkan pembalap Repsol Honda, terutama Marc Marquez.

Rekan satu tim Jack Miller itu bahkan mengatakan, jika Marquez mendapat performa motor yang sama pada musim lalu, ia akan meraih gelar juara dunia tanpa mendapat persaingan yang berarti hingga akhir musim.

Seperti diketahui pada gelaran MotoGP 2017 lalu, Marquez bersaing ketat hingga akhir musim dengan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso pada perebutan gelar juara dunia.

“Tahun lalu, Marc (Marquez) mengalami lebih banyak masalah dengan motornya dalam beberapa balapan dibandingkan para pembalap Yamaha dan Ducati. Saya rasa itu kenapa perebutan gelar juara dunia tahun lalu masih terus berlanjut hingga akhir musim,” ujar Petrucci seperti dilansir Speedweek, Rabu (23/5/2018).

Sementara itu, pada lima balapan yang telah digelar musim ini, rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut meraih empat podium dengan tiga di antaranya adalah kemenangan. Marquez hanya satu kali gagal mengamankan podium musim ini saat dirinya mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada lanjutan seri kedua MotoGP 2018.
Saat itu pembalap asal Spanyol tersebut mengalami insiden dengan Valentino Rossi. Insiden tersebut membuat Marquez yang finis di posisi kelima harus melorot ke urutan 18 setelah mendapatkan penalti 30 detik dari race director.