Latest News

Rossi Akui Marquez yang Terbaik di MotoGP 2018


TOPASINDO - Marc Marquez (Repsol Honda) tampil sangat baik pada awal musim MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia empat kali MotoGP dengan meraih tiga kali podium utama secara beruntun pada awal musim ini. Penampilan apik yang ditunjukkan Marquez pun mendapat pengakuan dari rivalnya, Valentino Rossi (Movistar Yamaha).
Rossi mengakui, saat ini Marquez adalah pembalap tercepat di MotoGP 2018. Kecepatan yang dimiliki rider berusia 23 tahun itu dinilai sulit untuk dihentikan para pembalap lain termasuk dirinya.

“Marc (Marquez) sudah memiliki keunggulan poin cukup besar, tetapi itu bukanlah masalah utama bagi lawan-lawannya, melainkan kecepatannya di lintasan. Dia adalah orang tercepat di trek. Itu sebabnya akan sangat sulit mengalahkannya," ujar mantan pembalap Ducati Corse seperti dilansir Speedweek, Rabu (23/5/2018).
Seperti diketahui, dari lima balapan yang telah digelar musim ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu meraih tiga kali kemenangan dari tiga balapan terakhir yang dilakoni. Raihan tiga kemenangan beruntun tersebut dimulai saat Marquez mentas pada balapan seri ketiga yang digelar di Circuit of the Americas (COTA).

Berselang dua minggu setelahnya, rekan satu tim Dani Pedrosa itu kembali berjaya di Sirkuit Jerez, Spanyol pada balapan seri keempat MotoGP2018. Terakhir saat mengaspal di Le Mans yang notabene merupakan sirkuit favorit para pembalap Yamaha, Marquez juga tampil sempurna dan menjadi pemenang di sana.