Latest News

Scholes Akui Kesalahan Karius Jadi Titik Balik Kebangkitan Madrid



TOPASINDO - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengatakan kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, di final Liga Champions 2017-2018 cukup fatal. Kesalahan tersebut sekaligus membuat Liverpool harus menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid.
Scholes juga mengatakan kesalahan yang dilakukan Karius menjadi titik balik pada pertandingan tersebut. Liverpool memang tampil menekan pada awal-awal babak pertama. Terbukti, beberapa kali skuad asuhan Jurgen Klopp itu mengambil inisiatif serangan untuk menekan langsung pertahanan Madrid. Hingga 10 menit pertama, Liverpool beberapa kali nyaris membahayakan gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.


“Dan saya pikir itu adalah titik balik utama dalam permainan. Anda bisa melihat di babak pertama, mereka (Madrid) takut akan ancaman Salah. Tapi, semua berubah ketika Karius melakukan blunder pertamanya,” ujar Scholes, seperti dilansir dari Breaking News, Minggu (27/5/2018).

“Saya bisa mengerti Karius. Saya rasa dia pasti sedang berada pada titik terendahnya saat ini. Dia pasti sangat kecewa. Kesalahan adalah bagian dari permainan. Tapi tidak bisa dimungkiri, tampaknya kesalahan itu telah memengaruhi semua orang, penonton tampak sedikit kecewa dengan itu, bahkan para pemain Liverpool juga tampak sedikit kecewa," sambung Scholes.
Penampilan Karius pada partai final Liga Champions 2017-2018 memang sedang menjadi sorotan. Pejaga gawang asal Jerman itu melakukan dua kesalahan besar yang semuanya berujung kepada gol untuk pihak lawan, Real Madrid.