Latest News

Sepakat Cerai, Ibnu Jamil Tidak Hadirkan Pengacara ke Sidang


TOPASINDO - Sidang cerai perdana Ibnu Jamil dan Ade Maya baru saja digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Selasa (22/5/2018). Majelis Hakim masih melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas dari pihak Ade selaku penggugat.


"Sidang hari ini masih pemeriksaan awal," kata kuasa hukum Ade Maya, Agus Setiawan.
Seperti yang telah diberitakan, sidang tidak dihadiri Ibnu Jamil selaku tergugat. Dia bahkan tidak memakai jasa pengacara untuk mewakili kepentingan hukum selama proses perceraian berlangsung.


"Ya mungkin karena sudah ada kesepakatan. Kita mungkin bisa memberikan sedikit keterangan mewakili mas Ibnu Jamil," ujar Agus lagi.

Kendati demikian, Majelis Hakim tetap memberikan kesempatan pada Ibnu Jamil untuk hadir. Sidang ditunda hingga 5 Juni 2018 dengan agenda mediasi jika Ibnu bersedia hadir.
Namun apabila Ibnu Jamil tetap tidak memenuhi panggilan, maka sidang mendatang akan langsung masuk ke tahap pembuktian dari penggugat. Kata Ade Maya, dia sudah menyiapkan saksi untuk dihadirkan pada sidang mendatang.



"Bawa dua orang saksi. Seandainya mas Ibnu enggak datang baru saksi nanti diperiksa," jelasnya.


Ade Maya menggugat cerai Ibnu Jamil pada April 2018. Ini merupakan gugatan kedua dari Ade, dimana sebelumnya dia juga mengambil langkah hukum serupa pada Maret 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sayang, gugatan gugur karena Ade tidak pernah hadir di sidang.

Sementara Ibnu Jamil juga pernah mentalak Ade Maya pada September 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun di tengah bergulirnya proses hukum, Ibnu dan Ade sepakat rujuk pada November 2017.