Latest News

Temuan Makhluk Misterius, Teori Mulai dari Manusia Serigala hingga Kerabat Bigfoot



TOPASINDO -
Ditemukan makhluk aneh 'mirip serigala' yang membingungkan para ahli di Amerika Serikat (AS). Hewan tersebut kabarnya mati dibunuh oleh seorang petani di Negara Bagian Montana.
Situs BBC melaporkan, otoritas setempat mengatakan, seorang peternak di dekat kota Denton menembak makhluk itu pekan lalu, ketika hewan itu muncul hanya beberapa ratus meter dari peternakannya.
Para ahli satwa liar di negara tersebut mengatakan, mereka belum bisa menentukan spesies makhluk tersebut. Setelah meneliti hewan yang sudah mati ditembak, mereka mengatakan ragu untuk menggolongkan makhluk itu dengan serigala, karena taringnya terlalu pendek, cakar depannya terlalu kecil dan kukunya juga terlalu besar.
Berbagai teori aneh-aneh beredar secara daring, ada yang mengatakan makhluk tersebut adalah manusia serigala, ada yang menyebutnya seekor beruang muda grizzly ada pula yang meyakininya sebagai kerabat Bigfoot, makhluk misterius sebagaimana Yeti di Himalaya.

Dalam siaran pers, Departemen Perikanan, Satwa Liar, dan Pertamanan (FWP) mengatakan makhluk itu adalah "jenis hewan mamalia muda yang tidak menyusui, anggota keluarga anjing yang mencakup anjing, rubah, anjing hutan dan serigala".
"Kami tidak tahu ini hewan jenis apa, sampai kami mendapatkan laporan hasil pemeriksaan DNA," kata juru bicara FWP, Bruce Auchly, kepada Great Falls Tribune.
Ia menambahkan mungkin butuh waktu hingga seminggu sebelum mereka mendapatkan hasil uji DNA, yang akan membantu mengidentifikasi makhluk tersebut.
"Ada beberapa hal yang menarik perhatian saya ketika saya melihat foto-foto itu," kata Ty Smucker, spesialis manajemen serigala untuk Montana FWP, mengatakan kepada surat kabar Great Falls Tribune.


"Bagian kupingnya terlalu besar. Kakinya terlihat sedikit pendek, agak kecil, dan bulunya terlihat aneh. Ada sesuatu yang berbeda tentang hewan itu," tuturnya.