Latest News

5 Fakta Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan Jemaat Gereja di Deliserdang, Nomor 3 Mengerikan

TOPASINDO - Seorang perempuan berinisial RCM (20) alias Cici ditemukan tewas oleh warga dengan kondisi mengenaskan di belakang Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia Tanjungmorawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis 31 Mei 2018.
Hal tersebut pun sempat membuat masyarakat sekitar menjadi geger lantaran RCM merupakan jamaat aktif gereja itu. Okezone pun merangkum beberapa fakta-fakta tentang peristiwa tragis tersebut. Berikut rangkumannya:
1. Mayat ditemukan di Kompleks Gereja
RCM ditemukan tewas di belakang Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) Tanjungmorawa, di Dusun XII, Gang Pendidikan, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Saat ditemukan warga, RCM sudah bersimbah darah dengan luka parah.
2. Ditemukan Warga Setelah Ada Teriakan
Mayat RCM pertama kali ditemukan oleh sejumlah warga yang curiga dengan teriakan minta tolong dari areal belakang gereja. Saat itu rumah tersebut dihuni pendeta berinisial HS.
Warga yang penasaran akhirnya nekat memanjat pagar gerbang gereja itu dan benar saja menemukan kondisi RCM sudah terbujur kaku dengan kondisi bersimbah darah dengan luka lebam bekas pukulan benda tumpul di kepala dan lehernya juga ada luka bekas sayatan senjata tajam.
3. Diperkosa Sebelum Dibunuh

Polisi Menduga korban RCM terlebih dahulu diperkosa dan kemudian dianiaya oleh pelaku, yakni Anderson Kembaren. Hal itu dikuatkan dengan temuan bukti sperma di lokasi kejadian.


"Di alat kelamin korban terdapat sperma pelaku, kepala bagian belakang luka. Kita sudah memeriksa sejumlah saksi," tegas Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

4. Pelaku Seorang Pendeta
Polda Sumatera Utara berhasil menangkap seorang pendeta bernama Anderson Kembaren (50) yang merupakan tersangka pembunuh RCM.

Anderson Kembaren ditangkap polisi tanpa perlawanan saat berada di kawasan Harjosari, Pancurbatu, Deliserdang. Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, pelaku sudah ditangkap dan mengakui telah membunuh korban.


5. Korban Merupakan Jamaat Gereja GSRI
RCM alias Cici tewas bersimbah darah dengan luka lebam bekas pukulan di kepalanya dan juga terdapat luka bekas sayatan setelah mendapatkan perlakuan tersebut dari Anderson Kembaren.
RCM sendiri belakangan diketahui merupakan jamaat aktif di Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) Tanjungmorawa, di Dusun XII, Gang Pendidikan, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara