Latest News

Abdul-Jabbar: LeBron James Adalah Legenda Hidup


TOPASINDO - Legenda NBA, Kareem Abdul-Jabbar, menyebut small forward Cleveland Cavaliers, yakni LeBron James sebagai legenda hidup dunia basket saat ini. Hal tersebut ia utarakan setelah menyaksikan langsung pertandingan James saat di final pertama NBA 2017-2018 yang mempertemukan Cavaliers melawan Golden State Warriors.

Meski di laga final pertama NBA tersebut James dan rekan setimnya kalah 114-124, namun pebasket berusia 33 tahun itu mampu menampilkan penampilan yang luar biasa. Bagaimana tidak, dalam game tersebut, James telah mengoleksi 51 poin. Sebuah pencapaian poin yang sudah lama tak terjadi di final NBA. Terakhir kali, Michael Jordanlah yang mencapai poin di atas 50 saat di final NBA.



Karena pencapaiannya tersebut, Abdul-Jabbar pun memuji James dengan menyebut bahwa pemain Cavaliers itu sebagai salah satu pebasket terbaik saat ini. Menurut Abdul-Jabbar, James memiliki segala hal yang harus dimiliki oleh seorang atlit basket.

“LeBron merupakan salah satu pemain terbaik saat ini. Kombinasi antara kecerdasannya, kepemimpinan tim, lay-up yang kuat, dapat mendominasu rebound, dan operan yang mampu meningkatkan permainan ke level berikutnya. Sama seperti Michael Jordan, Jerry West, Larry Bird, Magic Johnson, dan yang lainnya,” ucap Abdul-Jabbar, seperti dilansir dari laman resmi NBA, Sabtu (2/6/2018).

Abdul-Jabbar pun tak malu mengatakan bahwa dirinya adalah penggemar beras James dan semua prestasinya. Karena itu ia tak ragu menyandingkan James dengan nama-nama pebasket legenda lainnya di NBA.