Latest News

Cara Deddy Corbuzier Didik Azka hingga Jadi Lulusan Terbaik


TOPASINDO.COM -  Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani tampak menangis terharu kala putra semata wayang mereka, Azkanio Nikola Corbuzier dipanggil menjadi lulusan terbaik tingkat Sekolah Dasar.
Kepada khalayak melalui channel YouTube miliknya, mantan pesulap ini mengungkapkan bagaimana ia mendidik putranya Azka.

Bukan hal yang mudah memang diakui Deddy Corbuzier sebagai seorang ayah yang harus mendidik putranya Azka dengan kondisi perceraian ia dan Kalina.
Namun, seperti yang banyak disampaikan oleh pria 41 tahun, sebuah perpisahan bukan akhir dari segalanya. Termasuk cinta kasih yang diberikan Deddy dan Kalina kepada anak mereka Azka.
"Saya bicara dengan istri saya 6 tahun lalu, pada saat Azka masuk kelas 1 SD. Saya katakan bahwa perceraian bukan berati menghancurkan masa depan anak," kata Deddy, lewat channel YouTube kemarin(6/6/2018).
Ia menambahkan, "Saya dan Kalina tidak pernah berhenti menyayangi Azka, tidak pernah berhenti mengurus anak, itu yang membuat Azka jadi anak yang luar biasa."
Lebih lanjut sebagai single parent, Deddy mempunyai pola asuhan yang membebaskan anaknya untuk bisa memilih dan mengeksplorasi apa yang diinginkan oleh Azka.
Kendati begitu, pria yang pernah digosipkan dekat dengan Chika Jessica ini mengatakan bahwa rasa lelah kerap menghampiri dirinya.
"Pola didik saya adalah memberi kebebasan pada Azka. Saya tahu ini bukan hal yang mudah, misalnya Azka tinggal sama saya, dan saya harus bangun pagi, nganterin dia sekolah, ajarin dia belajar ujian nasional. Capeknya dua kali, deg-degannya juga lebih, tapi melihat Azka jadi lulusan terbaik bangganya juga dua kali lebih diantara orang tua lainnya," kata Deddy.


Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani memutuskan untuk bercerai pada 2013 di usia pernikahan mereka yang baru menginjak 8 tahun kebersaaman.
Saat itu keduanya sepakat agar hak asuh jatuh ke tangan Deddy namun sang mantan istri bisa tetap dengan leluasa bertemu dengan anaknya kapanpun mereka mau.