Situs Poker Online Resmi | Agen Poker Terpercaya Di Indonesia

Latest News

Gelar Apel Tiga Pilar, Situasi Jabar Kondusif Jelang Pilkada Serentak


TOPASINDO -
Polda Jawa Barat, Kodam III Siliwangi, dan Pemerintah Provinsi Jabar menggelar Apel Tiga Pilar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung. Apel ini digelar dalam dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mendukung Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 yang aman guna mewujudkan Jawa Barat kondusif.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan saat ini masyarakat Jabar yang sedang memasuki rangkaian pesta demokrasi diganggu munculnya lagi paham radikalisme.



"Selain itu, berita hoax pun semakin menambah kerawanan. Jika tidak ditanggulangi akan mengganggu dan mengancam bangsa dan negara," ungkap Aher –sapaan akrabnya, Sabtu(2/6/2018.

Melalui gelaran apel ini, ia berharap tiga pilar yang meliputi babinkamtibmas, babinsa, dan lurah/ kepala desa bisa menangkal paham-paham radikalisme tersebut di masyarakat.
Hal senada disampaikan Pangdam III Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan dengan kegiatan ini, ia berharap ketiga pilar Polri TNI dan aparat pemerintahan, dapat bersinergi untuk menjalankan tugasnya.
"Kita harapkan tiga pilar ini, dapat bersinergi dalam melakukan deteksi dini dan penindakan tegas terhadap segala ancama terhadap negara," kata Besar di waktu yang sama.
Sementara itu Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam kesempatan yang sama mengapresiasi kinerja tiga pilar ini. Apresiasi tersebut, di berikan Agung, karena di nilai tiga pilar, kondusifitas di masyarakat dalam keadaan aman.
"Saya apresiasi, karena dengan tiga pilar, hingga saat ini, situasi kamtibmas di Jabar dalam keadaan aman dan kondusif," jelas dia.
Meski dirinya mengapresiasi, dirinya berharap tiga pilar yang di bangun bersama dapat terus meningkatkan sinergitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
Apel tiga pilar ini, diikuti ratusan babinkamtibmas, babinsa, dan lurah/ kepala desa se-Jabar. Dalam kesempatan itu, para peserta apel membacakan pernyataan sikap, yang meliputi diantaranya,
Satu siap mengamankan dan mensuksekan pikada serentak 2018 secara aman dan damai di provinsi jabar
Dua berperan akti mensosialisaskan kepada masyarakat untuk menolak paham radikalisme dan aksi terorisme di provinsi jabar
Tiga berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoax yang menimbulkan kebencian yang berlatarbelakang suku ras dan antar golongan
Empat mendukung aprat keamanan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.