Situs Poker Online Resmi | Agen Poker Terpercaya Di Indonesia

Latest News

Kasus Pelecehan Seksual Siswa SD, Kadisdik Depok Minta Oknum Guru Dipecat


TOPASINDO - Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohamad M Thamrin mengaku, sudah memanggil Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 10 Tugu, Cimanggis Depok, Jawa Barat terkait kasus pelecehan seksual siswa. Ia menyebutkan jika oknum guru yang menjadi pelaku tersebut bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS), melainkan seorang guru honorer.

"Kita kan bedakan antara guru PNS dan guru bukan PNS, kalau guru bukan PNS ini kan yang mengangkat kepala sekolah, kalau kaitannya guru PNS tentu dinas yang menangani. Pihak sekolah dah dipanggil untuk segera menindak lanjuti kalau ada laporan dari orang tua murid seperti itu, itu guru non PNS (honor) saya minta tindakannya tegas ketika ada kasus seperti itu," ucapnya saat dihubung wartawan, Rabu (7/6/2018).

Dari pertemuan Disdik Kota Depok dan pihak sekolah, Thamrin meminta agar pelaku dipecat sebagai tenaga pendidik dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.
"Kepala sekolah harus berani memberhentikannya lagi, ya dipecat kalau terbukti karena tidak layak menjadi guru," ungkap Thamris.
Dia berharap, tenaga pendidik di Kota Depok berkarakter sebagaimana mestinya seorang pengajar, jika terjadi hal janggal yang dilakukan oleh guru terhadap peserta didik dirinya meminta tidak segan-segan melaporkan ke pihaknya.
"Ya tadi barusan sudah rapat dengan kepala sekolah mengenai karakter seorang tenaga pendidik, jangan sampai tenaga pendidik ini tidak baik di Kota Depok. Saya ingin seluruh penguatan karakter tidak hanya ke siswa, karakter moral pendidik kita utamakan oleh karena itu, Kepsek memberikan pembinaan dan segera melapor bila terjadi hal hal yang terjadi bagi seorang tenaga pendidik di satuan kerja pendidikannya," tegasnya.

Sebelumnya, dunia pendidikan kembali digegerkan dengan kasus pelecahan seksual. Di mana seorang guru Bahasa Inggis berinisial WAR (35) yang juga merangkap mengajar ekstrakulikuler pramuka diduga melecekan belasan murid SD Negeri 10 Tugu, Pondok Duta, Cimanggis, Depok. Parahnya aksi pelecehan tersebut dilakukan di lingkungan sekolah saat kegiatan jam belajar mengajar.