Latest News

Lorenzo: Semua Hal Dapat Terjadi di MotoGP 2018


Topasindo.com -  Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menyatakan bahwa segala sesuatunya dapat terjadi di kejuaraan MotoGP 2018. Saat ini mungkin Lorenzo sedang dalam top performa, namun pada balapan selanjutnya di MotoGP Belanda, Minggu 1 Juli 2018, hal yang berbeda dapat saja terjadi.

Patut diakui bahwa penampilan Lorenzo saat ini sangatlah luar biasa, di mana dirinya mampu menang di dua seri balapan terakhir musim ini. Pembalap asal Spanyol itu seakan menjawab segala kritik yang kerap disematkan kepadanya, karena tidak mampu tampil kompetitif bersama Desmosedici.



Dirinya bahkan selalu dibandingkan dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang dianggap lebih baik dalam menunggangi Desmosedici. Akan tetapi, dalam dua seri balapan terakhir segalanya tampak berbalik.

Dovizioso lebih sering gagal finis dalam beberapa seri terakhir, sementara itu Lorenzo justru dua kali menjadi yang tercepat. Kendati demikian, Lorenzo tidak mau merasa jemawa dan tetap merasa segalanya masih dapat terjadi di MotoGP 2018.

Balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 1 Juli 2018, pun menjadi fokus Lorenzo selanjutnya. Hal itu karena pada musim sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu kesulitan membalap di lintasan tersebut.

“Jujur, kejuaraan ini sangatlah berubah. Saya juga bisa kehilangan banyak poin dalam perlombaan yang sulit. Assen merupakan trek yang untuk saat ini tidak mampu saya taklukkan secara baik dan sering gagal mendapatkan hasil yang bagus. Tahun lalu pun tidak terlalu bagus,” tandas Lorenzo, seperti diwartakan Motorsport, Kamis (21/6/2018).