Latest News

Pelatih Mesir Sayangkan Cedera yang Dialami Mohamed Salah


TOPASINDO.COM -
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mesir, Hector Cuper, menyayangkan cedera yang dialami sang pemain andalan, Mohamed Salah, di final Liga Champions 2017-2018. Cuper menilai jika Salah tidak mengalami cedera, Mesir akan tampil jauh lebih matang saat mentas di putaran final Piala Dunia 2018.

Salah mengalami cedera bahu saat tampil di final Liga Champions 2017-2018, tatkala Liverpool menghadapi Real Madrid, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB. Akibat cedera tersebut, Salah harus beristirahat selama tiga minggu, atau di masa persiapan Mesir jelang mentas di Piala Dunia 2018.

Akibatnya, Salah hampir tak pernah mengikuti sesi latihan bersama Timnas Mesir. Pesepakbola berusia 26 tahun itu harus menjalani latihan terpisah. Di laga perdana Piala Dunia 2018 pun saat Mesir takluk 0-1 dari Uruguay, Salah tidak bisa diturunkan.

Di laga kedua kontra tuan rumah Rusia, Salah memang tampil full. Akan tetapi karena kurang persiapan, Mesir pun harus takluk dari Rusia dengan skor 1-3. Meski begitu, satu-satunya gol Mesir dicetak Salah via titik putih. Akibat kekalahan tersebut, Mesir pun tersingkir dari Piala Dunia 2018.

“Salah tidak bisa mengikuti sesi latihan bersama kami sepanjang waktu. Ia harus berlatih sendiri. Jika ia tidak mengalami cedera di final Liga Champions, ia memiliki waktu persiapan bersama kami selama tiga minggu,” kata Cuper mengutip dari Sportskeeda, Rabu (20/6/2018).

“Salah adalah pemain penting di skuad kami. Ia menjadi titik acuan kami. Satu-satunya hal yang saya inginkan ialah, melihat Salah melakoni latihan full bersama kami,” tutup mantan pelatih Inter Milan tersebut.