Latest News

Resi Ekspedisi dari Potongan Kertas Alquran Hebohkan Warga Blitar


TOPASINDO -
Sebuah video yang viral di masyarakat menunjukkan sebuah jasa pengiriman barang di Kota Blitar, Jawa Timur mencetak resi paket di kertas yang ada tulisan arabnya. Kertas yang dibuat untuk mencetak resi tersebut, adalah potongan ayat-ayat Surah Yasin.
Dari video yang beredar tersebut, ada empat resi pengiriman dari sebuah jasa pengiriman Elteha yang beralamat di Jalan Mastrib, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Empat resi tersebut, semuanya dikirim ke salah-satu toko di daerah Sumenep, Madura.


Kasus tersebut terungkap setelah viral di media sosial. Pihak kepolisian langsung bergerak dan memanggil pemilik serta petugas jasa pengiriman barang Elteha. Total ada tiga orang yang saat ini masih dimintai keterangan secara tertutup di Mapolres Blitar Kota. Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti, dari jasa pengiriman barang Elteha.
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negera Siregar mengatakan, diduga resi-resi tersebut tercetak bukan pada lembar Alquran, namun resi dicetak pada kertas yang bertuliskan huruf Arab. Diduga, petugas jasa pengiriman tidak teliti saat mencetak resi pengiriman paket barang.

Sementara, usai peristiwa ini, jasa pengiriman paket barang Elteha tutup. Menurut warga sekitar, biasanya jasa pengiriman Elteha buka setiap hari. Salah satu warga sekitar, Sugiyanto mengaku tak tahu penyebab toko pengada jasa pengiriman barang tersebut ditutup.
Saat ini, kasus tersebut masih ditangani pihak Polres Blitar Kota. Polisi juga akan berkoordinasi dengan Polres Sumenep, karena video yang viral diduga berasal dari Sumenep.