Latest News

Sejumlah Pejabat Negara Hadiri Open House Wapres Jusuf Kalla


TOPASINDO.COM - Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) menggelar open house dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di rumah dinasnya Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, acara halal bihalal ini dihadiri oleh para pimpinan lembaga negara, Duta Besar atau Korps Diplomatik Negara Sahabat, Menteri, Gubernur, Kepala LPNK, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Beberapa pejabat negara yang hadir diantaranya adalah, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sosial Idrus Marham, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam acara ini, Jusuf Kalla langsung menerima para tamu undangan dengan didampingi oleh istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. Suasana ramai pun sudah tampak di halaman depan rumah dinas Wapres.

Beberapa mobil mewah tampak melintas untuk mengantar dan menjemput para tamu undangan. Beberapa kendaraan dari tamu Kedutaan Asing pun juga tampak menghadiri acara ini.

Open House di rumah dinas Jusuf Kalla sendiri dibuat menjadi tiga sesi, untuk pukul 14.00-16.00 WIB, kegiatan ini akan dihadiri oleh pejabat dan tokoh masyarakat, untuk sesi kedua, 16.00-17.00 halal bihalal untuk masyarakat umum. Sedangkan sesi ketiga, akan digelar pada pukul 19.00 WIB untuk kalangan kerabat dan sahabat.

Penjagaan ketat pun dilakukan untuk menjamin kelancaran berlangsungnya acara open house ini. Personel Paspampres pun sudah bersiaga disegala penjuru rumah dinas Wakil Presiden.

Bahkan, alat metal detector pun disiapkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh tamu. Tak hanya itu, anjing pelacak atau K-9 juga diterjunkan mengamankan kegiatan ini.

Sebelum menggelar open house, Jusuf Kalla melaksanakan Salat Idul Fitri (Ied) di Mesjid Istiqlal. Setelah beribadah, orang nomor dua di Indonesia itu langsung bertolak ke Istana Bogor untuk menghadiri acara halal bihalal Presiden Indonesia Joko Widodo.

Untuk tahun ini, Presiden dan Wakil Presiden Indonesia melaksanakan Salat Id terpisah. Presiden Jokowi di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor.