Latest News

Ternyata Seperti Inilah Penampakan Rumah yang Didiami Kim jong-un

TOPASINDO -  Sebagai orang paling berkuasa di Korea Utara, banyak yang menduga Kim Jong-un memiliki gaya hidup yang mewah dan tinggal di rumah besar mirip istana seperti seorang raja. Namun, kediaman cucu dari pendiri Korea Utara itu tidak sebesar dan semewah yang Anda mungkin duga.
Rumah yang ditempati Kim seperti yang dilihat dari foto-foto yang diambil juru kamera yang menemani Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov ke Korea Utara pada Jumat, memang tidak bisa dibilang kecil, namun jauh dari ukuran sebuah istana yang biasanya ditempati pemimpin sebuah negara.

Foto-foto itu memperlihatkan rumah dengan taman-taman yang luas dan mobil Mercedes yang terparkir di depannya. Taman luas di sekeliling rumah tampak terawat rapi dengan dihiasi dengan kolam dan air mancur.Dilansir dari Mirror, Minggu (3/6/2018), bangunan rumah itu terdiri dari dua tingkat dengan jendela kaca di bagian depannya dan desain minimalis. Munculnya foto-foto itu mengungkap sedikit sisi kehidupan Kim Jong-un yang sebagian besar diselimuti misteri di negara tertutup seperti Korea Utara.Foto-foto tersebut dipublikasikan di saat munculnya perkembangan menggembirakan mengenai pertemuan tingkat tinggi (KTT) antara Kim Jong-un dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pertemuan yang semula sempat diumumkan batal itu dikonfirmasi akan digelar sesuai dengan jadwal semula pada 12 Juni di Singapura.
Banyak pihak menantikan KTT yang diharapkan dapat membuka jalan kepada denuklirisasi di Semenanjung Korea. Namun, meski mengharapkan munculnya hasil positif, Trump mengatakan bahwa pertemuan itu tidak mungkin langsung menghasilkan sebuah kesepakatan untuk ditandatangani.
"Kami tidak akan datang dan menandatangani sesuatu pada 12 Juni, dan kami tidak pernah melakukan itu," ujarnya.
"Kami akan memulai sebuah proses. Dan saya mengatakan kepada mereka hari ini, 'Luangkan waktu Anda, kita bisa melakukannya dengan cepat, kita bisa melakukannya perlahan-lahan,' tetapi saya pikir mereka ingin melihat sesuatu terjadi."
Trump mengatakan mungkin diperlukan beberapa pertemuan untuk mencapai kesepakatan, tetapi ia yakin bahwa Kim Jong-un berkomitmen untuk melakukan denuklirisasi.