Latest News

Vinales Senang Yamaha YZR-M1 Alami Perubahan Positif Jelang MotoGP Italia 2018



TOPASINDO - 
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vineles, menatap balapan seri keenam MotoGP 2018 dengan optimis. Ia yakin dirinya bisa lebih kompetitif ketimbang balapan-balapan sebelumnya. Sekedar diketahui, Vinales memang sedang mengalami masalah pada motornya pada awal musim ini. Hal tersebut membuat dirinya terlihat kurang bisa bersaing dengan para pembalap dari tim pabrikan lainnya.
Bahkan rekan satu tim Valentino Rossi itu mengaku dirinya sempat merasa frustrasi dengan masalah pada motornya yang urung mendapatkan solusi hingga balapan seri kelima di Le Mans akhir pekan lalu.



“Pada saat itu, saya tidak merasa bahagia, saya tidak merasa didukung. Saya tahu semua orang ingin menang, semua orang ingin mencoba untuk melihat motor ini di atas. Saya sudah lama tidak melihat ini,” ujar mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu seperti dilansir dari Crash, Jumat (1/6/2018).
“Jadi perubahan yang kami lakukan di Montmelo sangat membantu saya terutama dalam ban depan ban belakang. Ini memberi saya banyak kepercayaan untuk melaju dengan maksimal, terutama ketika memasuki tikungan. Selain itu proses pengereman juga terasa lebih baik, sambungnya.
Hasil baik memang harus didapatkan Vinales jika dirinya ingin kembali membuka peluang untuk ikut dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Vinales sendiri saat ini berada diposisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 59 poin. Pembalap 23 tahun itu terpaut selisih angka cukup jauh dari sang pemimpin klasemen, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 95 poin.