Latest News

3.000 Anak Hadiri Puncak Peringatan HAN 2018


Berita Selebritis - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), berpesan agar anak-anak Indonesia lebih rajin belajar, bermain, dan juga berolahraga. Pesan tersebut disampaikan Kepala Negara lewat rekaman video kepada peserta puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, karena berhalangan hadir.

"Saya titip jangan lupa untuk terus belajar. Tapi juga jangan lupa bermain dengan teman-teman agar semua bergembira dan senang. Jangan lupa berolahraga biar sehat," ujar Presiden Jokowi dalam rekaman video, Senin (23/7/2018).

Pesan yang sama disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus senantiasa menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk belajar. Tak lupa juga anak-anak harus punya waktu khusus untuk bermain dan berkreatif.

Menteri asal Papua itu mengatakan, pemerintah Indonesia menjamin setiap anak dapat mencapai impian dan cita-cita. Negara juga bekerja keras untuk selalu melindungi hak-hak anak sesuai amanat Undang-Undang (UU).

"Ibu Menteri sedang gencar mengampanyekan anti-pernikahan usia anak. Karena kalian generasi masa depan sehingga waktunya harus banyak diisi dengan belajar dan bermain," kata Menteri Yohana dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Menteri PPPA, Pribudiarta Nur Sitepu menuturkan, momentum Hari Anak Nasional harus dimanfaatkan untuk mengajak agar semua pihak berkepentingan melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab perlindungan anak. Ia ingin agar peringatan Hari Anak Nasional menjadi tradisi jadi yang melembaga di masyarakat.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2018 digelar di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, tepat pada Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli. Peringatan kali ini dihadiri lebih dari 3.000 anak sebagai perwakilan dari seluruh Indonesia. Yang menarik, anak-anak mengambil porsi cukup besar sebagai pembawa acara, pengisi acara, dan narasumber. Panitia juga menyediakan semacam taman bermain yang diisi berbagai permainan tradisional agar anak bisa lebih mengenal.


Selain dihadiri Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise, acara juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo, beserta istri; Wida Muhadjir Effendy, istri dari Menristekdikti; dan juga perwakilan dari Komisi VIII DPR/RI.





Silahkan Kunjungi Situs Poker Online Terbaik di Indonesia ini, dengan menggunakan link dibawah ini.



Apabila anda memiliki komentar atau pertanyaan, hubungi kontak kami dibawah.

• LINE     : POKERKCM
• BBM      : POKERKCM
• WHATSAPP : +6287819742741
• FB       : @POKER-KCM