Latest News

Bungkam Thailand, Timnas Indonesia U-19 Juara 3 Piala AFF U-19 2018


Topasindo.com - Timnas Indonesia U-19 melakoni pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 dengan melawan Thailand di Stadion Delta Sidoarjo pada Sabtu (14/7/2018) sore WIB. Tampil menekan, Timnas Indonesia U-19 mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 2-1 atas Thailand.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 pun berhak keluar sebagai juara ketiga gelaran Piala AFF U-19. Sementara pertandingan final Piala AFF U-19 antara Myanmar kontra Malaysia bakal berlangsung sesaat lagi.
Baru lima menit babak pertama berjalan, Timnas Indonesia U-19 nyaris membuka keunggulan atas Thailand melalui tembakan yang dilepaskan oleh David Kevin. Akan tetapi tembakan dari David Kevin masih mampu diamanikan kiper Thailand, Napphon Lakhompton.

Tidak berselang lama, Timnas Indonesia U-19 kembali memberikan ancaman untuk pertahanan Thailand. Melihat ada celah, Muhammad Rafli coba melepaskan sepakan spekulasi. Namun lagi-lagi Lakhompton masih mampu menghalau sepakan dari Rafli tersebut.

Tidak ingin terus-terusan diserang, Thailand pun akhirnya coba keluar menyerang ke pertahanan Timnas Indonesia U-19. Alhasil, sebuah kesempatan emas didapat Thailand melalui aksi dari Kritsana Daokrajai. Tampil upayanya itu masih mampu diantisipasi oleh Kadek Raditya Maheswara.

Pada menit 23, Thailand kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa mencuri gol dari Timnas Indonesia U-19 melalui aksi individu Matee Sarakum. Namun upaya Matee Sarakum tersebut mampu digagalkan oleh Muhammad Aqil Savik.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Thailand tepatnya pada menit 35. Adalah Feby Eka Putra yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, usai aksi individunya tak mampu dihalau barisan belakang Thailand.

Tersentak dengan gol dari Timnas Indonesia U-19, membuat Thailand langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Bahkan Thailand hampir menyamakan kedudukan melalui aksi individu dari Matee Sarakum. Beruntung aksinya masih mampu dihalau oleh Nurhidayat Haji Haris.

Di pengujung babak pertama, Timnas Indonesia U-19 nyaris menambah keunggulan melalui aksi dari Todd Rivaldo Alberth Ferre. Namun lagi-lagi aksinya gagal membuahkan gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-19 atas Thailand masih menghiasi papan skor.