Situs Poker Online Resmi | Agen Poker Terpercaya Di Indonesia

Latest News

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang Terjaring OTT KPK Miliki Harta Rp14 Miliar



Topasindo.com - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menjadi salah satu pihak yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diamankan bersama sembilan orang lain dalam operasi penindakan tersebut.

Berdasarkan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diakses di situs htpps://acch.kpk.go.id, Irwandi tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp14.832.095.440 dan dilaporkan pada 19 September 2016.



Dalam LHKPN-nya, Irwandi memiliki sejumlah harta tidak bergerak dengan jumlah Rp3,7 miliar. Rinciannnya berupa tanah dan bangunan yang berada di Provinsi Aceh.

Sedangkan harta bergeraknya bernilai Rp1,8 miliar dalam bentuk beberapa mobil, pesawat merek Shark AERO senilai Rp500 juta, serta beberapa alat transportasi untuk usaha perkebunan, perikanan, dan lainnya.

Selain itu, Irwandi memiliki harta bergerak lain berupa logam dan batu mulia senilai Rp235 juta. Ia juga memiliki giro atau setara kas senilai Rp9,04 miliar.

Sebagaimana diketahui, KPK melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Aceh pada Selasa 3 Juli 2018. Sebelum penindakan itu, diduga telah terjadi transaksi penyerahan uang yang diindikasikan sebagai komitmen fee sejumlah pihak terkait.

Dalam operasi senyap tersebut, lembaga antirasuah juga mengamankan uang senilai Rp500 juta. Saat ini, beberapa pihak yang diamankan telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan.