Latest News

Ini Harapan Christian Sugiono Terhadap Film Horor Indonesia




Topasindo.com - Sebagai salah satu pelaku perfilman Tanah Air sekaligus pebisnis, Christian Sugiono melihat fenomena ini sebagai suatu hal yang menarik. Persaingan film horor semakin ketat, setiap produser harus berlomba menghasilkan karya terbaiknya.

“Perkembangannya (horor) sampai sekarang bagus, produser mulai bisa berani naruh budget gede, dulu untuk mendapatkan 1 juta penonton itu ngos-ngosan. Tapi sekarang untuk mendapatkan 1 juta penonton itu jauh lebih mudah,” ucap pria yang akrab disapa Tian ini.

Keberanian para produser menaruh biaya produksi besar demi menghasilkan film bagus dinilai Tian sebagai langkah paling tepat. Setidaknya film horor saat ini tidak menjual unsur-unsur seksual seperti pada beberapa tahun sebelumnya.

Tian juga melihat potensi film horor Indonesia untuk bisa dipasarkan di luar negeri. Asalkan mutu dan kualitasnya terjaga, bukan tak mungkin film-film horor Indonesia bisa dinikmati oleh orang luar.

“Syaratnya produser mesti pinter, itu satu. Kedua, filmnya mesti bagus dalam artian sangat bisa diterima macam-macam, kalau misalnya terlalu local Indonesian, hantu-hantu sangat lokal agak nggak nyambung, tapi kalau ceritanya agak general dan teknik syuting dan pengadegan dan kaget-kagetnya juga agak lebih bagus, gue rasa bisa sih,” papar suami dari Titi Kamal ini.