Latest News

Potret Keakraban Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti dalam 'Kanvas'





Topsasindo.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menunjukkan keakrabannya dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Keakbaran menteri yang sering mendapat penghargaan ini terpotret ketika mereka menghadiri acara Pameran bertajuk “57 x 76” karya Hanafi dan Goenawan Mohamad di Galeri Nasional Indonesia.


Gosip terhangat artis indonesia Kedua menteri ini memang acapkali bekerjasama dalam membongkar kasus penyelundupan barang yang merugikan negara.

Di sisi lain, Sri Mulyani pun kagum dengan hasil karya kolaborasi antara seniman perupa dan sastrawan Indonesia tersebut. Demikian seperti dilansir instagram pribadi Sri Mulyani @smindrawati.

Berikut Gosip postingan lengkap Sri Mulyani seperti dikutip Okezone, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Hari Minggu 1 Juli 2018 saya bersama Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Komunikasi dan Informatika menghadiri acara Pameran bertajuk “57 x 76” karya Hanafi dan Goenawan Mohamad di Galeri Nasional Indonesia.


Saya sangat kagum dengan hasil karya kolaborasi antara seniman perupa dan sastrawan Indonesia tersebut. Melihat dua orang dengan latar belakang berbeda berkolaborasi dalam satu kanvas itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan.

 Saya tertarik pada sebuah karya instalasi berbentuk gagang payung. Sebelumnya dijelaskan oleh Hanafi bahwa karya itu menggambarkan bahwa dalam hidup setiap manusia, baik dalam cuaca panas maupun dingin, akan selalu membutuhkan pegangan.

Dari sisi interpretasi ke dalam konteks masa kini, masyarakat berada dalam suasana yang cepat berubah. Mereka selalu butuh pegangan. Bagi saya sendiri ini adalah suatu yang sangat personal karena tiap hari saya menghadapi data ekonomi yang bergerak-gerak dan orang selalu membutuhkan guidance.

Uniknya dari karya kolaborasi ini, dijelaskan oleh kurator, antara Hanafi dan Goenawan Mohamad tidak banyak berdiskusi. Mereka hanya saling berkirim karya dan saling memberi respon atas karya yang diterimanya.

Ternyata melihat dari kerjasama, evolusi mereka itu menunjukkan adanya suatu perkembangan yang saling mengisi. Baik dari sisi guratan maupun dari sisi pesan yang ingin disampaikan.

Saya sangat menikmati dan senang melihat sambil mengintepretasikan.Sebuah pelajaran bagi kita semua bahwa perbedaan itu dapat menghasilkan keindahan dalam satu harmoni kebersamaan.