Latest News

Saran Kanye West untuk Menghilangkan Rasa Depresi


Topasindo - Dan ternyata, hal ini juga pernah dirasakan oleh rapper Kanye West. Dia bahkan mengatakan bahwa dirinya juga pernah sampai ingin mengakhiri hidupnya akibat depresi, namun untungnya dia tak jadi melakukannya.

Hal ini diungkapkannya beberapa hari lalu melalui akun Twitter pribadinya. Dia menjelaskan bahwa hal ini dia angkat kembali setelah dia menonton film dokumenter mengenai perancang busana Alexander McQueen, yang menghabisi nyawanya sendiri saat berusia 40 tahun.

"Saya melihat dokumenter Alexander McQueen dan saya memiliki perasaan yang sama," kata Kanye, seperti dikutip dari laman Billboard, Selasa (31/7/2018).

"Aku tahu bagaimana rasanya ingin mengambil hidupmu kembali ke tanganmu sendiri, bahkan jika itu berarti mengambil nyawamu sendiri," sambungnya.

Meski begitu, dia pun mengatakan bahwa pada akhirnya dia tak menyerah kepada pemikiran tersebut. Dan, hal ini telah mengubah hidupnya secara drastis. Dia pun kemudian memberikan beberapa saran bagaimana cara mengatasi pemikiran tersebut.

"Untuk membuat ini jelas dan tidak aneh, saya memiliki beberapa pemikiran untuk melalui hal ini dan saya akan memberi tahu Anda hal-hal yang telah saya lakukan untuk mengatasinya," paparnya.

Penyanyi berusia 41 tahun tersebut kemudian memberikan salah satu cara yang dia anggap efektif. Dia kemungkinan memberikan beberapa cara lain dalam beberapa postingan yang terpisah.

"Bagaimana untuk menjauhkan diri dari bunuh diri, bagian pertama,." tulisnya. “Bergaulah dengan orang-orang yang membuat Anda ingin bunuh diri.”

Sayangnya, Kanye tidak mengatakan alasan dari cara ini. Namun, jika Kanye bisa menjauhkan dirinya dari pemikiran bunuh diri dengan melakukan hal itu, tampaknya Anda bisa mencoba untuk melakukan hal tersebut.

Sekedar informasi, selain pernah melalui masalah ingin bunuh diri, Kanye pun beberapa waktu lalu pernah mengatakan bahwa dirinya terkena masalah mental. Tapi untungnya, dia memiliki obat terhadap penyakit mental yang telah dideritanya.

“Aku sangat diberkati dan sangat istimewa karena berpikir tentang orang-orang yang memiliki masalah mental, namun bukan sebagai Kanye West. Dia tidak bisa membuat (album) dan membuatmu merasa seperti menjadi lebih baik,” pungkasnya.