Latest News

Sempat Tegang, Istri Fachri Albar Puas dengan Vonis Hakim




Topasindo.com -  Istri Fachri Albar, Renata Kusmanto turut mengomentari hasil sidang putusan kasus narkoba yang menjerat suaminya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018). Dia mengaku puas dengan vonis Majelis Hakim pada Fachri.

"Puas sih dengan hasil tadi," tutur Renata usai sidang.

Sebelumnya, Renata Kusmanto sempat terlihat tegang saat menyaksikan sidang sang suami. Selama sidang, Renata hanya memusatkan perhatian ke meja sidang sambil sesekali memainkan jari.

Ketegangan Renata baru mereda setelah vonis dibacakan. Senyuman tanda lega terlihat jelas dari wajah Renata.

"Saya bersyukur saja sih, apapun hasilnya ini yang terbaik. Tapi dengan putusan itu pun saya sudah bersyukur," tutur dia.

Fachri Albar dinyatakan bersalah sesuai dakwaan subsider, yakni melanggar Pasal 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (5) UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Oleh Majelis Hakim, Fachri dijatuhi hukuman rehabilitasi selama tujuh bulan.

"Menghukum terdakwa Fachri Albar untuk menjalani rehabilitasi sosial selama tujuh bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta," ucap Hakim Ketua Majelis Asiadi Sembiring dalam amar putusan.

Fachri sendiri merasa tidak perlu melakukan upaya hukum banding atas putusannya. Menurutnya, putusan yang ditetapkan Majelis Hakim sudah setimpal dengan perbuatan.