Latest News

Bangga! Di Luar Negeri Nusa Penida Bali Diakui sebagai Pulau Paling Instagramable



INDONESIA khususnya Bali telah tersohor di hampir semua belahan dunia. Keindahan alamnya sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan sampai mampu membuat setiap wisatawan dari luar maupun dalam negeri selalu rindu dengan teduhnya.

Salah satu spot wisata yang jadi andalan di Bali adalah Nusa Penida. Untuk bisa sampai di Nusa Penida yang khas dengan pemandangan lautnya yang biru jernih berkilauan, wisatawan hanya perlu menempuh waktu perjalanan sekira 30 menit.

Bali memiliki Nusa Penida sebagai salah satu tujuan wisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang belakangan ini jadi lebih menarik dan membuat penasaran karena pemandangannya yang mulai banyak disenangi netizen di dunia maya. Nusa Penida adalah salah satu dari tiga kepulauan Nusa yang berada di lepas pantai sebelah tenggara Pulau Bali, Indonesia.

Seperti yang dilansir Okezone dari laman Metro, Rabu (1/8/2018), meskipun ada Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, tapi yang lebih dekat dan lebih berkembang tetap Nusa Penida, yang termasuk pulau terbesar, walau letaknya terpencil. Kendati demikian, Nusa Penida memiliki pantai yang indah, hingga pemandangannya selalu diburu oleh wisatawan yang datang melanconginya.

Bahkan, lebih dari itu, saking indahnya Nusa Penida, sebuah media asing bernama Metro, menuliskan, “Bali seakan jadi spot terinstagramable dan membuat seolah-olah tidak ada tempat lain yang nampak apik fotonya untuk diunggah di Instagram.”


Tidak hanya Nusa Penida yang jadi sorotan, Bali Swings, ayunan ekstrem yang dipasang dengan latar belakang alam indah pun jadi wahana ayunan favorit meskipun menguji adrenalin. Uniknya, meskipun menegangkan, para wisatawan tetap rela menaikinya demi sebuah foto yang kekinian dan bagus diunggah di Instagram.


Sayangnya, di Nusa Penida belum ada wahana ayunan. Satu hal yang disayangkan dan tertulis dalam sumber, jalan-jalan di Nusa Penida memiliki cukup banyak lubang. Jika berminat atau telah berencana untuk menyambangi Nusa Penida, para wisatawan disarankan untuk menjelajah menggunakan sepeda motor sambil menikmati hangatnya matahari yang menyinari sepanjang hari. Ketidaknyamanan jalan yang penuh lubang akan terbayar lebih dengan pemandangan yang terhampar di bawah langit Nusa Penida