Situs Poker Online Resmi | Agen Poker Terpercaya Di Indonesia

Latest News

Cerita Syafruddin Dipanggil Jokowi Malam-Malam untuk Diangkat Jadi Menpan RB

Topasindo - Komjen Syafruddin tak mengira dirinya ditunjuk sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menggantikan Asman Abnur. Dia membeberkan kronologi pengangkatannya jadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Kerja.

Syafruddin mengungkapkan, sempat dipanggil Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Selasa 14 Agustus 2018, sekira pukul 21.30 WIB. Dalam pertemuan itu, Kepala Negara menyampaikan bahwa dirinya akan dilantik sebagai Menpan RB di Istana Negara.

"Saya tidak mengira tadi malam pukul 8.30 WIB dipanggil Bapak Presiden ke Istana Bogor. Dia menyampaikan bahwa saya akan dilantik pukul 10.00 WIB menjadi Menpan RB," kata Syafruddin usai upacara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Syafruddin memastikan telah menyerahkan jabatannya Wakapolri dan keanggotannya di Korps Bhayangkara kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian pada tadi malam.

"Begitu Bapak Presiden menunjuk saya tadi malam, hari ini pelantikan jadi tadi malam saya serahkan (jabatan) Wakapolri. Ya itu urusannya dengan Kapolri," ujarnya.

Syafruddin memastikan akan melanjutkan program dari Asman Abnur saat menjabat Menpan RB. Menurut dia, kinerja dari politisi PAN tersebut sangat baik dan pantas diapresiasi.

"Kita selesaikan saja Pak Asman kinerjanya bagus. Kemudian program-program sudah berjalan dengan baik dan diapresiasi oleh kementerian lembaga jadi kita lanjutkan program-programnya," tandasnya.