Latest News

Film Black Panther Tembus Pendapatan USD700 Juta di Amerika Utara

https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 07 206 1932866 film-black-panther-tembus-pendapatan-usd700-juta-di-amerika-utara-gDXQYM73n4.jpg
Topasindo.com - Black Panther kembali membukukan prestasi baru. Melansir Variety, Black Panther menjadi film ketiga produksi Marvel Studios  yang sukses menembus pendapatan sebesar USD700 juta di box office Amerika Utara.

Semua pendapatan itu diraih hanya dalam 6 bulan setelah perilisannya di bioskop dan 3 bulan setelah kepingan DVD Blu-Ray dilepas ke pasaran.



Dengan begitu, Black Panther mengikuti jejak dua film populer Marvel lainnya: Star Wars: The Force Awakens dan Avatar. Kedua film itu berhasil mencetak sejarah box office Amerika Utara dengan membukukan masing-masing USD760 juta dan USD936 juta. 

Menariknya, meski performa Avengers: Infinity Wars terlihat positif di pasar internasional, tak begitu dengan box office Amerika Utara. Sejauh ini, pendapatan Avengers: Infinity War hanya mencapai USD678 juta di Amerika Utara, setelah 15 minggu penayangan.

Kesuksesan Black Panther itu memang ditopang waktu rilis yang tepat. Tak ada kompetitor besar dan kuat pada saat Marvel merilisnya ke pasaran pada 16 Februari 2018. Jadi tak heran, film besutan Ryan Coogler itu sukses merangsek ke posisi pertama box office Amerika Utara selama 5 minggu berturut-turut.

Setelah tayang selama 15 minggu, Black Panther meraih pendapatan sebesar USD698 juta. Pekan lalu, Black Panther masih tayang di 25 bioskop dengan pendapatan mencapai USD35.000. Pendapatan itu ternyata cukup mampu membawa Black Panther menembus penghasilan USD700 juta.

Sejauh ini, Black Panther berhasil menduduki posisi kesembilan box office global dengan pendapatan total mencapai USD1,34 milliar. Ia membuntuti tiga film Avengers lainnya yang wara-wiri di peringkat 10 besar.